Jenis-Jenis Bahan yang Digunakan Untuk Grosir Kaos Polos

Jenis-Jenis Bahan yang Digunakan Untuk Grosir Kaos Polos

Lifestyle

Usaha grosir kaos polos cukup menjanjikan mengingat tingginya minat orang dalam dunia fashion terutama kaos polos. Kaos polos biasanya dibeli dalam jumlah banyak oleh konsumen terutama pengusaha kaos yang mendesain bajunya sendiri bahkan kaos polos sering dijadikan untuk sablon.

Bahan Untuk Grosir Kaos Polos

Biasanya digunakan bahan-bahan tertentu untuk pembuatan kaos polos agar menghasilkan kaos yang nyaman dikenakan dan dapat menyerap tinta sablon dengan baik. Kaos polos juga lebih mudah dipadukan dengan fashion yang lain. Berikut bahan kaos polos yang umum digunakan :

  1. Cotton Combed

Cotton Combed merupakan jenis bahan yang paling sering digunakan dalam pembuatan kaos polos. Memiliki tekstur yang sangat halus dan lembut sehingga bahan ini cocok untuk menggunakan tinta sablon, hasil gambarnya akan terlihat rapi dan bagus bahkan gambar tidak mudah pudar walaupun sudah dicuci berulang kali. Cotton Combed juga terdiri dari beberapa jenis yaitu 20s, 24s, 30s, dan 40s.

  1. Cotton Bamboo

Cotton Bamboo terdiri dari kapas dan serat bambu sehingga memiliki tesktur yang sangat halus, ringan, anti bakteri dan memiliki daya serap keringat yang tinggi dibandingkan dengan Cotton Combed. Bahan ini sering dijadikan sebagai alternatif Cotton Combed namun harganya memang lebih mahal.

  1. Cotton Carded

Cotton Carded memiliki serat kain yang tidak sehalus dan serapat Cotton Combed namun dapat dijadikan sebagai kaos polos yang nyaman atau kaos sablon dengan hasil cetak yang baik dan juga harganya yang lebih murah. Cottont Carded juga nyaman dikenakan karena terbuat dari serat kapas alami.

  1. Polyester (PE)

Polyester juga banyak digunakan untuk pembuatan kaos polos. Bahan ini terdiri dari material serat viber poly dan sintetis minyak bumi sehingga membuat baju dari Polyester akan sedikit kasar, tipis, dan juga susah menyerap keringat. Kaos polos Polyester lebih cocok dikenakan pada saat musim dingin.

  1. Teteron Cotton

Teteron Cotton merupakan campuran dari bahan 35% Cotton Combed dan 65% Polyester membuat baju dari Teteron Cotton memiliki harga yang terjangkau namun tetap berkualitas dan tidak mudah melar. Namun kaos juga lebih cocok digunakan pada musim dingin karena mengandung Polyester.

  1. Cotton Tri-Blend

Cotton Tri-Blend merupakan kombinasi dari 3 bahan kain yaitu 50% polyester, 25% kain rayon, dan 25% kain katun. Kain rayon akan membuat baju lebih lentur dan kain katun akan membuat tekstur permukaan baju menjadi lebih halus dan lembut.

Inilah beberapa jenis bahan untuk pembuatan grosir kaos polos. Bahan-bahan biasanya dapat disesuaikan dengan pilihan warna dan jenis model kaos sesuai dengan kebutuhan. Bahan-bahan ini juga dapat dijadikan sebagai kaos sablon jika anda ingin desain baju sendiri.