4 Tips agar Tidak Bengkak saat Bayar Tagihan Pulsa

4 Tips agar Tidak Bengkak saat Bayar Tagihan Pulsa

Others

Penggunaan pulsa untuk alat komunikasi memang tak bisa lagi diabaikan. Pengeluaran bulanan untuk kebutuhan pulsa pun harus disediakan sebagai bagian dari kebutuhan pokok. Pulsa hari ini tersedia prabayar dan pascabayar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jika memilih pascabayar ini tips agar tidak bengkak bayar tagihan pulsa yang bisa dilakukan.

1.   Pilih Paket yang Tepat

Cara menghindari tagihan yang bengkak adalah memilih paket internet sesuai kebutuhan bulanan jadi tidak ada pemakaian di luar paket yang telah dipilih nantinya. Anda bebas memilih paket apa saja tinggal melihat rinciannya dengan baik agar tidak salah pasang paket.

Evaluasi kebutuhan paket terutama internet tiga bulan terakhir untuk mengambil keputusan paket mana yang paling dibutuhkan. Setiap paket ada rinciannya yang bisa Anda lihat secara detail agar tidak salah menggunakannya.

2.   Batasi Limit Bulanan

Tagihan pulsa tentu menjadi pengeluaran yang besar jika tidak dikendalikan dengan baik. Maka Anda perlu membatasi limit bulanan kartunya agar tidak kaget saat melakukan pembayaran karena sudah ada ketentuan tiap bulannya. Di mana pembayaran maksimal di tanggal 30 setiap bulannya. Jika tidak dibayarkan otomatis kartu hanya bisa menerima panggilan saja.

Tanyakan kepada pihak customer service untuk detail limit bulanan kartu prabayar Anda. Batasan limit bulanan ini jika sudah sampai ada pemberitahuan atau Anda mengeceknya secara manual. Jangan anggap remeh jika sudah melewati batasan limit. Bulan berikutnya barangkali bisa dievaluasi apa yang membuat Anda melebihi limit pemakaian.

3.   Pengecekkan Berkala

Adakalanya terjadi error yang membuat Anda harus membayar tagihan di luar batas limit. Hindari tagihan membengkak dengan melakukan pengecekan secara berkala pemakaian kartu. Pengecekkan bisa dilakukan di situs resmi kartunya atau di aplikasi yang tersedia sesuai nomor operatornya.

Pengecekkan bisa dilakukan sekali 10 hari untuk memantaunya sesuai rentang normal atau tidak. Paling tidak pengecekkan dua kali dalam sebulan dilakukan. Kontrol ini bisa jadi referensi jika terjadi pembengkakan di luar limit yang telah disepakati.

4.   Batasi Kontak yang Tidak Perlu

Penting untuk Anda membatasi diri untuk melakukan kontak yang dirasa tidak perlu. Di mana ini bisa dilihat dari tingkat keperluan pekerjaan atau urusan pribadi. Pembatasan ini tujuannya untuk membuat Anda lebih terkendali lagi dalam pemakaian pulsa.

Jadi tidak bebas saja mengingat tagihan yang akan membengkak. Barangkali bisa pula diatur di smartphone untuk pemakaian internet dibatasi limitnya setiap hari, jadi jika sudah lewat ada notifikasi manual dari perangkat HP untuk menjadi alarm.

Anda bisa melakukan transaksi bayar tagihan di aplikasi Orami atau situs resminya. Proses transaksi akan dilakukan dengan cepat dan mudah. Anda bisa melihat berbagai jenis produk yang dijual dari perlengkapan bayi sampai kebutuhan rumah tangga dengan kualitas produk terbaiknya.