Cara Tepat Menggunakan Pembersih Gadget

Cara Tepat Menggunakan Pembersih Gadget

Lifestyle

Gadget terutama smartphone merupakan salah satu barang yang selalu digenggam dan dibutuhkan sehari-hari. Bayangkan kita selalu memegang gadget setiap menit tanpa tahu apa yang menempel di tangan kita. Sama halnya ketika kita meletakkan gadget di meja padahal meja juga menjadi tempat banyak kuman atau virus terutama di tempat umum. Maka dari itu disarankan untuk membersihkan gadget menggunakan pembersih gadget.

Tips Membersihkan Gadget

Percayalah bahwa ponsel juga dapat menjadi salah satu faktor pembawa virus dan bakteri apabila jarang dibersihkan bahkan berpeluang masuk ke dalam tubuh dan menimbulkan penyakit. Untuk itulah anda sebaiknya membersihkan gadget sesering mungkin dengan cara yang tepat agar kebersihan ponsel tetap terjaga dan tidak menimbulkan goresan pada permukaan hp.

  1. Siapkan perlengkapan yang dibutuhkan

Pertama-tama, anda harus menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan untuk membersihkan gadget seperti kain lap bersih tanpa serat seperti kain lap kacamata atau kain microfiber sehingga tidak merusak dan menggores permukaan ponsel. Hindari menggunakan tisu karena dapat menggores layar ponsel anda.

Siapkan juga cotton bud dan air bersih siap minum. Sebaiknya hindari menggunakan air keran karena umumnya mengandung residu bahan kimia dan juga mengandung bakteri. Air keran juga dapat meninggalkan lapisan pada permukaan layar ponsel anda.

Untuk cairan pembersih, anda bisa menggunakan alkohol atau bisa menggunakan cairan pembersih khusus untuk ponsel. Anda juga bisa mempersiapkan screen protector baru apabila ingin sekaligus menggantinya. Pilihan ini opsional sehingga anda tidak wajib mengganti screen protector baru.

  1. Matikan ponsel

Sebaiknya matikan handphone anda terlebih dahulu sebelum mulai membersihkan hp anda. Lepaskan juga semua aksesoris pendukung seperti casing jika ada. Lepaskan juga screen protector jika ingin sekalian diganti. Jika tidak, biarkan saja screen protector terpasang.

  1. Mulai bersihkan ponsel

Anda bisa menuangkan sedikit alkohol atau cairan pembersih khusus ke kain yang telah disiapkan kemudian lap hp secara perlahan dan jangan ditekan agar tidak menimbulkan goresan dan luka pada hp. Pastikan agar kain tidak terlalu basah. Sedikit saja sudah mampu membersihkan hp.

Apabila anda menggunakan pembersih spray, anda bisa menyemprotkannya langsung ke ponsel secukupnya kemudian baru di bersihkan dengan kain lap yang halus. Atau bisa juga dengan mengikuti instruksi sesuai pembersih spray tersebut. Untuk bagian-bagian yang sulit terjangkau misalnya sela-sela kecil di sudut smartphone atau bagian kamera, anda bisa menggunakan cotton bud.

  1. Hindari menggosok terlalu keras

Seringkali cara menggosok ponsel salah sehingga malah menyebabkan luka gores. Sebaiknya hindari mengusap hp dengan gerakan memutar agar kuman tidak menyebar ke sisi lain ponsel. Jangan juga menekan ponsel terlalu keras karena dapat menggores layar. Hindari juga kain yang terlalu basah hingga menetes karena dapat meninggalkan bekas air pada permukaan ponsel.

  1. Biarkan kering

Setelah membersihkan ponsel, biarkan hingga kering sepenuhnya sebelum memasang screen protector baru dan juga memasang casing atau aksesoris lainnya. anda juga bisa membersihkan permukaan casing dengan cairan pembersih yang sama agar bersih sepenuhnya sebelum dipasang kembali ke ponsel.

Dr Soap Gadget Sterilizer merupakan pembersih gadget instan yang dapat digunakan untuk mendesinfeksi, membersihkan, menghilangkan noda dan mencegah bekas sidik jari sehingga membuat gadget anda bersih kembali. Cukup semprotkan spray ke gadget anda kemudian diamkan 30 detik sebelum dibersihkan dengan kain microfiber. Anda bisa mendapatkan Dr Soap Gadget Sterilizer hanya di Fitco.id.