Objek Wisata Bali yang Terkenal di Dunia

Objek Wisata Bali yang Terkenal di Dunia

Wisata

Deskripsi: Objek wisata Bali merupakan salah satu tempat wisata andalan Indonesia, bisa menjadi tempat untuk refreshing karena memiliki wisata alam serta wisata kuliner yang menarik.

Pernahkah kamu berlibur ke pulau yang satu ini? Bila belum, kamu harus mencobanya. Objek wisata Bali memiliki wisata laut yang indah. Juga terdapat tempat unik serta bersejarah, sehingga menarik wisatawan dalam maupun luar negeri untuk berkunjung ke lokasi tersebut.

Sebentar lagi sudah memasuki liburan akhir tahun, kamu dan keluarga pasti sedang mencari-cari tempat liburan yang bisa dinikmati bersama keluarga atau orang-orang yang kamu sayangi. Kami akan memberikan beberapa informasi mengenai tempat wisata di Bali dan harganya.

Objek Wisata di Bali dan Harganya

Siapa yang tidak mengenal Pulau Bali? Bisa dibilang ini adalah salah satu destinasi wisata yang menjadi kebanggan dari Indonesia.

Cukup populer disebabkan karena keindahan di dalamnya yang sangat mempesona sehingga membuatnya banyak dikunjungi, baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

Sampai saat ini, Bali selalu menjadi tempat wisata yang dipilih untuk menghabiskan waktu liburan ataupun yang mau membangun momen indah. Lalu apa saja tempat menarik untuk dikunjungi di pulau ini?

  1. Pura Tanah Lot dan Tabanan Bali

Adalah tempat wisata di Bali dimana harganya antara Rp. 15.000 – Rp. 20.000 perorang di luar parkir. Pura Tanah Lot adalah objek wisata Bali yang terkenal di dunia, memperlihatkan keindahan arsitektur serta keunikan budaya Bali yang berada di desa Braban, Kabupaten Tabanan Bali.

Pura unik ini ada di atas batu karang, tidak terlalu jauh dari pantai. Untuk mencapai pura tersebut, pengunjung harus melewati area lepas pantai dan menunggu air laut surut agar bisa melewati lokasi tersebut.

Disamping itu, disaranakan hati-hati ada beberapa goa kecil yang dihuni oleh ular saat melewati lokasi tersebut. Masyarakat lokal menganggap ular tersebut suci.

  1. Garuda Wisnu Kencana (GWK Bali)

Adalah tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Tiket masuk Garuda Wisnu Kencana dengan harga antara Rp.85.000 – Rp. 200.000 perorang atau bisa menghubungi langsung di nomor telepon, +62 (361) 700 808 untuk mengetahui harga pasti tiket masuknya.

Di lokasi ini terdapat patung Dewa Wisnu (dewa dari Agama Hindu) yang mengenakan mahkota berwarna emas yang megah, sambil menunggangi burung Garuda dengan ukuran yang sangat besar. Karena itu tempat wisata ini dinamakan Garuda Wisnu Kencana.

  1. Bali Safari dan Marine Park

Bila kamu menyukai hewan liar dan ingin merasakan suasana berjalan-jalan di tengah-tengah hewan dan alam liar pada siang dan malam hari, kamu bisa datang ke tempat wisata Taman Safari.

Desain dari Taman Safari ini dibuat sesuai dengan habitat satwa liar dipadu dengan kebudayaan masyarakat Bali yang tentunya sangat unik dan menarik untuk anak-anak dan dewasa.

  1. Objek Wisata Kintamani

Adalah objek wisata yang hampir lengkap, kamu bisa melihat keindahan danau, dan pegunungan dalam satu kawasan. Dengan harga tiket antara Rp. 25.000 – Rp. 35.000.

Lokasi Kintamani ada di dataran tinggi, sehingga hujan dan kabut tebal cukup tinggi jadi sebaiknya untuk ke lokasi tersebut disarankan pada pagi hari antara pukul 08.00 sampai pukul 12.00. Jangan lupa untuk membawa payung dan jas hujan bila ingin berlibur ke lokasi tersebut.

Pantai di Bali untuk Selancar Ombak (Surfing) yang Terbaik

Belajar berselancar jika dilihat memang seru dan asyik, walaupun sebenarya agak menantang dan memerlukan nyali yang besar. Maka salah satu yang paling digemari sampai saat ini adalah tempat surfing di Bali.

Pulau yang satu ini memang sangat dikenal dengan wisata bahari, terlebih pantainya yang begitu banyak turis, datang untuk menaklukan ombak lewat olahraga ekstrem ini.

Sebenarnya ada banyamm destinasi yang bisa dikunjungi untuk melakukan surfing. Dari pantai-pantai ini, maka kamu sebagai seorang pemula bisa belajar untuk memberanikan diri, mengasah teknik, dan melatih rasa takut saat berselancar.

Lalu, apa saja tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk melakukan surfing ketika sedang di Bali?

1. Wisata Kuta Bali

Merupakan pantai di Bali terbaik untuk para wisatawan yang sangat menyukai olahraga air. Dengan pasir putih yang menjadi andalan, pulau ini memiliki gelombang ombak yang besar.

2. Wisata Pantai Canggu

Wisata Pantai Canggu adalah lokasi surfing terbaik, karena memiliki ombak dan pantai serta laut biru yang indah. Disisi lain kita dapat menikmati pemandangan tingkatan sawah hijau subur di sekitar lokasi tersebut.

Pada tahun 2004, pantai Canggu Bali Indonesia bahkan sudah pernah menjadi tuan rumah untuk acara Surfing Championship.

Disarankan, selama kamu berkunjung ke pulau ini, disarankan untuk kamu selalu jaga kebersihan. Karena alam adalah tempat yang benar-benar harus tetap dilestarikan, agar kita semua bisa menikmatinya terus. Jangan lupa selalu jaga protokol kesehatan. Selamat berlibur.